Langsung ke konten utama

MENDELEY

Kali ini saya akan membahas tentang mengenai mendelai....

Mendeley merupakan salah satu perangkat lunak manajemen referensi berbasis open source yang dapat diperoleh secara gratis dan mendukung berbagai platform seperti Microsoft Windows, Apple MacOS, maupun Linux. Versi terbaru dari Mendeley bahkan sudah mendukung sistem operasi Android, sehingga perangkat ini dapat digunakan pada ponsel. Mendeley merupakan kombinasi dari aplikasi desktop dan situs web yang dapat digunakan untuk mengelola, berbagi, dan mencari referensi maupun kontak. Berikut fitur utama dari Mendeley Desktop(Mendeley support team, n.d.):
  • Ekstraksi detil dokumen (judul, penulis, nama jurnal, dll.) dari paper ke dalam database referensi. Fungsi ini sangat memudahkan user dalam memasukkan detil dokumen karena hal tersebut dapat dilakukan tanpa melakukan entri secara manual. Semakin banyak pengguna menggunakan Mendeley, maka kualitas ekstraksi yang diperoleh akan semakin baik.
  • Pengelolaan referensi yang efisien dengan menyediakan “live” full-text search terhadap seluruh paper dalam database. Proses pencarian yang sangat efisien sehingga hasil pencarian tersedia sesaat setelah pengguna selesai memasukkan kata kunci. Mendeley desktop juga menyediakan fungsi untuk melakukan filter database berdasarkan penulis, jurnal, maupun kata kunci. Koleksi dokumen dapat juga diberi catatan berupa notes atau tag untuk memudahkan pengorganisasian berdasarkan domain pengetahuan. Informasi detil dari dokumen juga dapat diekspor ke berbagai citation styles.
  • Berbagi pakai sebagian atau semua dokumen pada database dengan pengguna lain serta sinkronisasi pustaka referensi dengan data yang tersimpan di server web Mendeley. Kemampuan ini akan sangat berguna dalam sebuah riset maupun penulisan karya ilmiah yang dilakukan oleh sebuah tim, pustaka referensi dari seorang anggota tim akan selalu sinkron dengan anggota-anggota tim lainnya.
Fungsi lain, seperti perangkat lunak plug-in Microsoft Word yang memungkinkan penulisan sitasi maupun daftar pustaka secara otomatis berdasarkan database Mendeley. Fungsi OCR (Optical Character Recognition) yang memungkinkan ektraksi detil dokumen secara otomatis terhadap paper hasil scan. Karena Mendeley merupakan perangkat lunak barbasis open source maka perkembangan dari perangkat ini sangat pesat, fungsi-fungsi lain senantiasa ditambahkan oleh anggota komunitas yang turut berperan aktif dalam meningkatkan kemampuan dari Mendeley


sekian pembahahasan kali ini.. semoga bermanfaat ..
sampai ketemu di postingan saya selanjut nya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flowchart Pemesanan d Mcd

Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan cara pemesanan makanan di Mcd. Sistem pemesanan disini, kita harus memesan langsung pesanan di kasir dan kita harus mengantri. Kitaa harus menunggy pesanan sampai pesanan kita di berikan oleh kasir. berikut contoh flowchart nya:

#UPAPSI UAS JAWABAN NO.1 - BISINIS PROSES FLOWCHART SALEMBA GRUP DAN TEMPLATE

A. Bizagi Bisnis Proses FLowchart Salemba Group Level 1 : (supplier – Perusahaan - customer) - putih Level 2 : (sales – purchase – accounting – HRD) - hijau Level 3 : Detail masing2 modul – (bisnis proses) - biru Level 4 : Odoo – Menu utama – sub menu (sub bisnis proses) - kuning Level 5 : Odoo – transaksi – form (screen shoot odoo) – pink  Dalam mengerjakan soal ini, kelompok saya ditugaskan untuk mengidentifikasi perusahaan jasa. Berikut ini merupakan tampilan masing-masing flowchart - Level 1 merupakan tampilan flowchart antara supplier, perusahaan dan juga customer. Berikut ini adalah link flowchart level 1  https://drive.google.com/open?id=1K9cuLVmUA-dpDdKIG_4huqTfKSlHisSx  Level 2 merupakan tampilan flowchart antara sales – purchase – accounting – HRD Berikut ini adalah link flowchart level 2  https://drive.google.com/open?id=1YW3fRkrGQstIPfd1_8nWwJdAw82D87sh - Level 3 merupakan tampilan flowchart detail masing2 modul – (...

MEMASUKKAN DATA HASIL WAWANCARA KE SERVER ODOO

hay teman-teman kembali lagi bersama saya Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan langkah-langkah memasukkan data hasil wawancara 1. Membuka link berikut  http://erp-ti.univpancasila.ac.id:8008/web/database/selector kemudian isi sesuai data pribadi masing-masing sesuai dengan kelompok 2. Setelah login akan muncul tampilan berikut : 3. Setelah itu akan muncul tampilan berikut :  Setelah itu jangan lupa untuk di save  4. Setelah itu akan muncul tampilan berikut :  Mungkin cukup sekian langkah-langkah cara memasukkan hasil wawancara ke odoo. Wassalamualaikum