Langsung ke konten utama

Sistem Informasi Manajemen

Hasil gambar untuk apa itu sistem informasi manajemen
Kali ini saya akan membahas tentang "Sistem Informasi Manajemen"

Sistem informasi manajemen biasa di sebut "SIM", merupakan suatu sistem perencanaan bagian dari pengendalian internal suatu bisnis yang meliputi pemanfaatan manusia, teknologi, dokumen dan juga prosedur oleh akutansi manajemen untuk bisa memecahkan masalah bisnis. Contoh nya pada layanan, biaya produk atau juga suatu strategi bisnis. 

APA TUJUAN DARI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ? 
  
Tujuan dari sistem informasi manajemen yaitu :
  1. Menyediakan suatu informasi untuk pengambilan suatu keputusan 
  2. Menyediakan suatu informasi yang dipergunakan di dalam suatu perencanaan, pengendalian, pengevaluasian dan juga perbaikan berkelanjutan
  3. Menyediakan suatu informasi yang di pergunakan di dalam suatu perhitungan harga pokok produk, jasa dan tujuan lain nya yang di inginkan oleh manajemen 
APA FUNGSI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ?

Fungsi dari sistem informasi manajemen adalah 
  1. Mempermudah pihak manajemen untuk melakukan perencanaan, pengawasan, pengarahan dan pendelegasian kerja kepada semua departemen yang memiliki hubunungan komando atau koordinasi dengan nya.
  2. Meningkat kan efisiensi dan efektifitas data yang tersaji akurat dan tepat waktu.
  3. Meningkatkan produktifitas dan penghematan biaya dalam suatu organisasi 
  4. Meningkatkan kualitas sumber daya mamusia karna unit sistem kerja yang terkodinir dan sistematis. 
CONTOH SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

  • ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
Sistem ini biasa digunakan oleh sejumlah perusahaan besar dalam mengelola manajemen dan melakukan pengawasan yang saling terintegrasi terhadap unit bidan kerja keuangan, accounting, SDM, pemasaran, operasional dan pengelolaan persediaan 
  • SUPPLY CHAIN MANAGEMENT 
Sistem SCM ini sangat bermanfaat bagi pihak manajemen dimana data data yang di sajikan terintegrasi mengenai manjemen suply bahan baku, mulai dari pemasok, produsen, pengecer hingga keonsumen akhir 
  • TRANSACTION PROCESSING SYSTEM 
Ini berguna untuk proses data dalam jumlah yang besar dengan transaksi bisnis yang rutin. progam ini biasa di aplikasikan untuk manajemen gaji invertaris.
  • OFFICE OUTOMATION SYSTEM
Sistem aplikasi ini berguna untuk melancarkan komunikasi antar departemen dalam suatu perusahaan dengan cara menintergrasikan server server komputer pada setiap user perusahaan   


 
Tulisa di atas merupakan pengertian "sistem informasi manajemen" yang saya ambil dari salah satu vidio di youtube, yaitu:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flowchart Pemesanan d Mcd

Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan cara pemesanan makanan di Mcd. Sistem pemesanan disini, kita harus memesan langsung pesanan di kasir dan kita harus mengantri. Kitaa harus menunggy pesanan sampai pesanan kita di berikan oleh kasir. berikut contoh flowchart nya:

#UPAPSI UAS JAWABAN NO.1 - BISINIS PROSES FLOWCHART SALEMBA GRUP DAN TEMPLATE

A. Bizagi Bisnis Proses FLowchart Salemba Group Level 1 : (supplier – Perusahaan - customer) - putih Level 2 : (sales – purchase – accounting – HRD) - hijau Level 3 : Detail masing2 modul – (bisnis proses) - biru Level 4 : Odoo – Menu utama – sub menu (sub bisnis proses) - kuning Level 5 : Odoo – transaksi – form (screen shoot odoo) – pink  Dalam mengerjakan soal ini, kelompok saya ditugaskan untuk mengidentifikasi perusahaan jasa. Berikut ini merupakan tampilan masing-masing flowchart - Level 1 merupakan tampilan flowchart antara supplier, perusahaan dan juga customer. Berikut ini adalah link flowchart level 1  https://drive.google.com/open?id=1K9cuLVmUA-dpDdKIG_4huqTfKSlHisSx  Level 2 merupakan tampilan flowchart antara sales – purchase – accounting – HRD Berikut ini adalah link flowchart level 2  https://drive.google.com/open?id=1YW3fRkrGQstIPfd1_8nWwJdAw82D87sh - Level 3 merupakan tampilan flowchart detail masing2 modul – (...

MEMASUKKAN DATA HASIL WAWANCARA KE SERVER ODOO

hay teman-teman kembali lagi bersama saya Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan langkah-langkah memasukkan data hasil wawancara 1. Membuka link berikut  http://erp-ti.univpancasila.ac.id:8008/web/database/selector kemudian isi sesuai data pribadi masing-masing sesuai dengan kelompok 2. Setelah login akan muncul tampilan berikut : 3. Setelah itu akan muncul tampilan berikut :  Setelah itu jangan lupa untuk di save  4. Setelah itu akan muncul tampilan berikut :  Mungkin cukup sekian langkah-langkah cara memasukkan hasil wawancara ke odoo. Wassalamualaikum